Download aplikasi kospinMU untuk kemudahan anda bertransaksi secara realtime.

Peresmian Kantor Pusat kospinMU Surya Mentari

Oleh Mukti  pada 23 September 2017 di lihat 161 kali.
Share via Whatsapp

KAJEN – Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs.H. Hajriyanto Y Thohari, MA dalam acara soft launching Peresmian Kantor Pusat kospinMu Surya Mentari, Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar & TK ABA Karanganyar menyatakan bahwa ummat Islam Indonesia merupakan kekuatan politik yang sangat potensial tetapi kekuatan politik Islam tersebut masih dalam tataran kekuatan potensial belum menjadi kekuatan aktual. Hal itu terjadi karena ummat Islam Indonesia belum menguasai sumber daya ekonomi. Maka kegiatan seperti kospinMu Surya Mentari ini sangat penting dan harus didukung oleh semua pihak karena kospinMu akan mentransformasikan kekuatan ummat islam yang hanya potensial menjadi kekuatan ekonomi yang aktual.

Menurut data statistik, tahun 2016 uang yang beredar di masyarakat Kabupaten Pekalongan sebesar 18 trilyun dengan kontribusi Pemkab. Pekalongan sekitar 15% atau 2,5 trilyun. Kapital yang sangat besar ini diharapkan dapat diputar dan dikelola dengan cerdas supaya menjadi kekuatan Kabupaten Pekalongan sendiri. Demikian dikatakan Bupati Pekalongan  H. Asip Kholbihi, SH, M Si dalam sambutannya saat acara peresmian hari Minggu 17 September 2017 yang lalu.

Lebih lanjut Bupati menghimbau sumber ekonomi yang sangat besar ini agar terus dikembangkan sehingga Kabupaten Pekalongan menjadi Kabupaten yang kuat, karena saat ini yang kuat adalah siapa yang cepat. “Hari ini tidak ada bangsa yang besar, tetapi yang ada adalah bangsa yang cepat. Siapa cepat siapa dapat!, “ katanya.

Dijelaskannya bahwa kabupaten Pekalongan mempunyai potensi yang luar biasa yang menyebar diseluruh wilayah Kabupaten Pekalongan. “Sumber ekonomi ini akan masuk ke kospinMu melalui kecepatan kita membuat sistem, kecepatan kita bergerak, dan kemudahan layanan. Ini penting,” tegasnya.

Bupati juga meyakini kalau kita bekerja sama dalam taqwa dan kebaikan dengan  mengembangkan hal yang baik-baik maka insya Allah kesejahteraan akan tercapai, tapi kalau kita hanya membangun fisik saja maka kesejahteraan mustahil untuk didapat. “Selamat dan Insya Allah  kospinMu yang dengan modal awal 5 juta hingga sekarang mencapai 30 Milyar ini akan menjadi koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah yang dipercaya oleh masyarakat Pekalongan dengan kejujuran dalam pengelolaannya, “ ujarnya.

Ditambahkan Bupati, transparansi dalam tata kelola keuangan ini harus memiliki sistem yang kuat. Dan dirinya menyarankan setelah membangun sistem aplikasi, agar billingnya disiapkan juga ditempat-tempat lain tidak hanya di satu sekolah saja sehingga tidak kalah dengan Lembaga Keuangan lainnya. “Saya sarankan Saudara mempunyai instrumen pengurus ranting di bawah,” pesannya.

Sementara itu Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mulyadi menyampaikan rasa terima kasihnya pada para pengelola, karyawan dan anggota kospinMu atas usahanya sehingga bisa membangun kantor pusat kegiatan Muhamadiyah yang representatif. “Semoga dakwah muhamadiyah akan lebih mudah,” katanya.

Di bagian lain drg.H.M. Asmuni Ketua Pengurus kospinMu Surya Mentari mengatakan sebagai salah satu koperasi primer di Kabupaten Pekalongan yang mengikuti irama dari Bupati Pekalongan yang sarat prestasi, kospinMu dibangun dengan dana kurang lebih 3 M dalam waktu 10 bulan. “Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah dan kospinMu Surya Mentari hari ini juga sekaligus peresmian TK ABA Legokkalong Karanganyar. Kami juga telah membangun property syariah dengan nama project kampungMu dengan nama “Griya Surya Kajen” yang berlokasi di depan rumah dinas Wakil Bupati Pekalongan di Kajen. (451h & Diyon).

Publisher : arif