Download aplikasi kospinMU untuk kemudahan anda bertransaksi secara realtime.

Peresmian Kantor kospinMu Surya Mentari Tegal

Oleh Mukti  pada 21 November 2017 di lihat 1.533 kali.
Share via Whatsapp

Peresmian Kantor kospinMu Surya Mentari Tegal

 

[kospinmu.com, Ahad 19 November 2017] kospinMu Surya Mentari  yang merupakan salah satu koperasi yang perniagaannya menggunakan prinsip syariah, berupaya untuk mempermudah transaksi dan memperluas jaringan perniagaan tersebut yang menawarkan tabungan, simpanan dan pembiayaan syariah kepada para anggotanya. Sesuai dengan rencana kerja yang tertuang dalam keputusan RAT Tutup buku tahun 2016 maka di tahun 2017 ada beberapa program stretegis yang harus dilaksanakan dan salahsatunya adalah meningkatkan pelayanan kepada anggota dan memperluas pasar dengan membuka kantor cabang. Badan hukum kospinMu yang sudah nasional sejak Desember 2016 lalu memungkinkan  kospinMu untuk buka cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Pembukaan Kantor Cabang kospinMu Surya Mentari Tegal adalah cabang yang kedua dibuka pada tahun 2017 ini setelah cabang Kota Pekalongan, berlokasi di Jalan Siklepuh raya Ruko The Orchid Mejasem, Business square, Blok A06/02 Kel. Pengabean Kec. Dukuhturi Kab. Tegal. Kantor baru tersebut sudah dimiliki oleh kospinMu Surya Mentari dan merupakan Ruko yang terdiri dari dua lantai, dilengkapi dengan berbagai fasilitas ruang rapat, ruang kerja, multimedia, ruang tunggu, ruang teller dan management pembiayaan dan fasilitas tambahan seperti kamar mandi, mini pantry, serta hotspot area.

Acara Peresmian kantor yang disatukan dengan peringatan Milad Muhammadiyah ke-105 tersebut dihadiri oleh lebih dari 300 orang yang terdiri dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pacul Utara & warga sebagai tuan rumah, Pengurus - Pengawas - DPS - Pengelola kospinMu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, MUSPIKA, KH. Harun Abdi Manaf sebagai pembicara utama, Ibu-ibu Aisiyah Ranting pacul Utara yang mempersembahkan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya dengan baik sekali, Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang sekaligus memberikan sambutan mewakili PDM Kab. Tegal, warga sekitar serta tamu undangan.     

Kepala Dinas dalam sambutannya mengapresiasi positif dengan dibukanya cabang kospinMu di Kabupaten Tegal dan berharap bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar dan meluas ke kabupaten Tegal, sementara H. Syamsul Huda, S Ag yang merupakan ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah Tegal dalam sambutannya mengharapkan agar kehadiran kospinMu Surya Mentari di tegal ini bisa membangun perekonomian warga Muhammadiyah khususnya dan masyarakat pada umumnya secara syariah sesuai dengan misi kospinMu yaitu Membangun Ekonomi Syariah.

Dalam acara tersebut ditandatangani Perjanjian Kerjasama dengan prinsip syariah antara kospinMu Surya Mentari dan PRM Pacul Utara untuk sama-sama mengelola kospinMu cabang Tegal dan acara ditutup dengan pengajian umum oleh KH. Harun Abdi Manaf memperingati Milad Muhammadiyah ke-105.